Kantor Pos Cimahi salurkan BLT BBM bagi 33.809 Keluarga Penerima Manfaat

oleh
Antrian Masyarakat penerima bantuan BLT BBM di Kantor Pos CImahi (foto: Bewara Media)

 

Cimahi, BewaraMedia – Kantor Pos Indonesia Cimahi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk 33.809 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Cimahi. Bantuan tersebut terdiri dari BLT BBM Rp 300.000 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 200.000.

“Hari ini, hari ke enam penyaluran bantuan dari Kemensos (Kementrian Sosial) RI baru sekitar 91,93 persen tersalurkan. Dari 33.809 warga penerima manfaat di Kota Cimahi. Jumlah penerima tersebut naik dari sebelumnya yaitu 22 ribu penerima”, kata Ahmad Ramli Assagaf yang¬† di Posko BLT BBM, Kebon Manggu, Padasuka, Kota Cimahi, Kamis (15/09/2022).

Sistem Penyaluran

Penyaluran bantuan itu berlangsung di empat kelurahan di Kota Cimahi yaitu Padasuka, Cipageran, Citeureup dan Melong.

“Penyaluran bantuan terakhir besok tanggal 16 September di Kelurahan Utama, Baros, Cigugur Tengah dan Karang Mekar Kota Cimahi,” terang AR Assagaf.

Adapun jika ada KPM yang masih tersisa belum tersalurkan tetap akan dibayarkan sampai batas cut of time dari Kemensos RI.

“Sistem penyaluran bantuan melalui komunitas di tiap kelurahan dan door to door langsung ke penerima melalui tiga puluh orang petugas juru bayar se Kota Cimahi. Tiap kelurahan sepuluh sampai lima belas orang petugas tergantung dari banyaknya jumlah penerima,” jelas AR Assagaf.

Selama ini kerjasama antara Kantor Pos dengan kelurahan sudah berjalan bagus. Pihaknya menghimbau kepada KPM agar tertib administrasi dengan mempersiapkan KK (Kartu Keluarga) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, adakalanya nama yang tercantum tidak sesuai KTP”, imbuhnya.

Terkait data KPM, kata AR Assagaf, sekarang sudah bersih tidak ada lagi salah sasaran misalkan ke PNS, TNI Polri.

“Kami menghimbau masyarakat tidak berpatokan pada situs Kemensos RI, karena Kantor Pos hanya menyalurkan bantuan by name by addres atau barkode yang dikirim dari Kemensos RI,” tandasnya. jk

Reporter/Editor: Jumadi Kusuma

No More Posts Available.

No more pages to load.