Puncak Peringatan HSN, PCNU Kabupaten Magelang Gelar Shalawat Bersama Habib Ali Zaenal Abidin As-Segaf

oleh
Habib Ali Zaenal Abidin As-Segaf Sihir Ribuan Warga NU Magelang dan Sekitarnya. (foto, Hermanto)

Kabupaten Magelang,Bewaramedia – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang mengadakan shalawat Bersama, dengan tajuk ‘Magelang Bershalawat’ bersama Grup Az-Zahir asal Kota Pekalongan, pada Senin malam, (7/11/2022).

Acara yang berlangsung di Halaman Joglo Manunggal, Gedung PCNU Kabupaten Magelang. Ribuan umat Islam hadir dan  Zahirmania dari berbagai daerah Magelang dan sekitarnya, yang menjadikan meriahnya acara.

KH. Ahmad Izzudin, L.C., M.S.I, Ketua PCNU Kabupaten Magelang mengatakan. Peringatan HSN oleh umat Islam Indonesia adalah satu keberkahan bagi para santri, ulama, dan khususnya NU. Atas perjuangan santri mengusir penjajah melalui resolusi jihad, dimana hal itu menjadi dasar atas ditetapkannya Hari Santri Nasional.
“Memperingati Hari Santri, kita bersama mendapatkan satu keberkahan. Anugerah dengan hadirnya Habib Ali Zaenal Abidin beserta seluruh rombongan Az-Zahir yang tentunya pertemuan pada malam hari ini kita harapkan membawa keberkahan bagi kita semuanya,” terang Izzudin.

Izzudin, menambahkan bahwa, selain Magelang Bersholawat bersama Az-Zahir, pada tanggal 17 November 2022 mendatang PCNU bersama PBNU akan Kembali menggelar Magelang Bershalawat bersama Habib Syech, di pelataran Candi Borobudur, dalam rangka 1 Abad NU.
“Semoga dengan kehadiran habib syekh betul-betul membawa Magelang ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ucapnya.
Sementara itu Bupati Magelang Zaenal Arifin, mengapresiasi terselenggaranya acara Magelang Bershalawat bersama Az-Zahir ini.

“Sebelumnya pada kesempatan yang penuh barakah ini, perkenankan kami selaku pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang mengucapkan selamat Hari Santri tahun 2022, sekaligus terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PCNU Kabupaten Magelang yang telah menyelenggarakan acara Magelang Bershalawat ini,” katanya. (hm)

Jurnalis: Hermanto

Editor: Pipih Fendy

No More Posts Available.

No more pages to load.