Pegiat Anti Hoaks Liputan6.com Sambangi Bawaslu Kota Magelang

oleh
Hermanto, dari Pegiat Anti Hoaks Liputan6.com, bersama ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu Andayaningsing, SE, sesaat setelah memberikan sosialisasi terkait WAbot cek fakta liputan6.com (Foto, dokumen Tim Pegiat Anti Hoaks Liputan6.com)

Kota Magelang, Bewaramedia – Meski pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu)  masih  akan berlangsung  tahun 2024, namun maraknya berita hoaks terkait Pemilu sudah  bertebaran di dunia maya, terlebih di Sosial media. Keadaan inilah yang  menjadikan keprihatinan tim pegiat anti hoaks Liputan6.com.

Atas dasar itu, Hermanto salah satu pegiat anti hoaks Liputan6,com menyambangi kantor Bawaslu kota Magelang, pada Kamis (22/12/2022).

“Saya ingin mengajak kawan-kawan Bawaslu Magelang untuk lebih meningkatkan kepekaan terhadap beredarnya berita hoaks, agar Pemilu 2024 nanti bisa menghasilkan para pemimpin yang benar-benar berkualitas.  Bukan pemimpin yang terpilih karena ketidaktahuan dan kebingungan masyarakat pemilih, karena terpaan-terpaan berita hoaks yang ada” harap Hermanto.

Sementara itu, ketua Bawaslu kota Magelang, Endang Sri Rahayu Andayaningsih,  menyambut baik aksi pegiat anti hoaks liputan6.com, mengingat Bawaslu juga mempunyai agenda kerja tentang sosialisasi anti hoaks.

“Bawaslu kota Magelang juga mengadakan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat untuk menangkal berita hoaks ini, terutama kepada pemilih pemula yang mana mereka adalah kawula muda era digital” terang Yayuk.

Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu Andayaningsing, SE. (Foto, dokumen Tim Pegiat Anti Hoaks Liputan6.com)

Yayuk menambahkan bahwa agenda terkait berita hoaks, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak- pihak terkait.

Kami akan bekerjsama dengan mereka yang ahli atau sesuai di bidangnya untuk menangkal dan memerangi berita hoaks. Dengan hadirnya tim pegiat anti hoaks Lipuatan6.com ke Bawaslu,  kami mengucapkan terimakasih karena WAbot cek fakta dari Liputan6.com pastilah sangat membantu semuanya untuk mengetahui kebenaran berita yang ada” papar Yayuk.

Selain kampung pengawasan dan anti politik uang, yang telah terbentuk di 15 kelurahan, dari 17 kelurahan yang ada di Kota Magelang, kampung tersebut juga akan memerangi hoaks.

“Kampung- kampung ini tidak hanya mengawasi penyelenggaraan pemilu namun juga akan kita ajak memerangi berita hoaks, meskipun belum secara khusus. Tapi dengan hadirnya wabot cek fakta Liputan6.com pastilah akan sangat membantu kami di dalam memerangi berita hoaks, utamanya yang menyangkut Pemilu”, pungkas Yayuk. (hm)

No More Posts Available.

No more pages to load.