UNU Purwokerto Gelar Seminar Nasional

oleh
UNU Purwokerto melalui Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HMPAI), Fakultas Agama Islam (FAI) mengadakan Seminar Nasional, “Moderasi Beragama dan Tantangan Ideologi Islam Tradisional”. (Foto, Agung Widodo)

Banyumas, Bewaramedia- Keanekaragaman di Indonesia suatu potensi tersendiri, yang belum tentu dimiliki oleh negara lain. Indonesia negara yang multikultur juga memiliki beragam agama yang diakui. Perlu dilakukan langkah yang tepat, agar tidak menjadi penghambat Indonesia untuk terus berkembang.

Untuk menjawab tantangan tersebut, UNU Purwokerto melalui Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HMPAI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) mengadakan seminar Nasional, pada Rabu (28/12/2022I), dengan tajuk “Moderasi Beragama dan Tantangan Ideologi Islam Tradisional”.

Pemateri seminar tersebut adalah, Dosen Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta, M Yunus Masrukhin, MA., Ph.D, Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Menteng Jakarta Pusat, Dr Muhammad Afifi, SH, MH dengan Moderator, Dr Akhmad Sulaiman, M.Pd. dari UNU Purwokerto.

Salah satu pembicara dalam seminar Nasional, sedang memaparkan materinya. (Foto, Agung Widodo)

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Dr Naeli Rosyidah, SS, M.Hum menyampaikan syukur dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, narasumber, peserta seminar dan tamu undangan, atas dukunganya kepada FAI. Meski baru berdiri 6 bulan lalu, namun sudah bisa menyelenggarakan seminar nasional, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Rektor UNU Purwokerto, Dr Ir Achmad Iqbal, M.Si. Dalam sambutannya Iqbal menyampaikan, terimakasih kepada para narasumber dan mereka yang telah hadir dalam seminar itu.

“Manusia yang cerdas dan dapat diandalkan, bukan hanya dalam akademik namun cerdas dalam menyikapi tantangan luar seperti modernisasi beragama dan tantangan ideologi islam tradisional,” jelas Iqbal yang juga berkesempatan membuka acara tersebut.

Sementara itu, Humas UNU Purwokerto, Tegar Satria, kepada awak media menyampaikan, rasa syukurnya. “Alhamdulillah acara berjalan lancar, aman dan sukses. Walaupun usia FAI baru 6 bulan, namun saya berharap mahasiswa FAI dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya disegala bidang, akademik maupun non akademik,” harap Tegar. (ag)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.