Berantas Rokok Ilegal Satpol PP Cimahi Lakukan Penyitaan

oleh
Petugas Gabungan lakukan peyitaan rokok di sejumlah warung

Cimahi, Bewaramedia РMenindaklanjuti kegiatan sebelumnya yang dilakukan pemerintah Kota Cimahi dalam hal maraknya peredaran rokok ilegal. Petugas gabungan melakukan operasi peredaran rokok ilegal atau tanpa pita cukai pada Rabu (17/5/2023). Petugas menyasar sejumlah warung yang  masih menjual rokok ilegal.

Salah satu warung yang didatangi petugas gabungan dari Satpol PP Kota Cimahi, Bea Cukai Jawa Barat, TNI dan Kejari Cimahi adalah warung di Jalan Rancabentang, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi

Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Karsa Hudan mengatakan, dalam operasi kali ini petugas gabungan menyita sebanyak 301 bungkus rokok ilegal di wilayah Cibeureum dan Utama.

“Ada 6.020 batang dari 301 bungkus yang kita sita di 6 warung di wilayah Cibeureum dan Utama,” terangnya.

Pihaknya mengakui, peredaran rokok tanpa cukai di wilayah Kota Cimahi masih marak terjadi. Yang mana pedagang masih ada yang nekat menjual rokok ilegal dengan harga yang memang jauh lebih murah daripada rokok yang sudah lengkapi pita cukai.

“Buktinya kan hari ini masih ada yang jual rokok tanpa cukai. Mereka itu menjualnya ada yang secara terang-terangan ada yang sembunyi-sembunyi. Pembelinya juga banyak karena harganya murah,” ungkap Karsa.

Menurutnya, Kota Cimahi ini hanya sebagai sasaran peredarannya saja. Sedangkan produksi rokok ilegalnya berada di luar daerah. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pemberantasan terhadap peredaran rokok ilegal tersebut.

“Untuk pemasoknya kami bersama Bea Cukai akan melakukan penelusuran. Kami bersama Bea Cukai dan petugas gabungan akan terus melakukan pemberantasan,” tegasnya.*** (Pihfend)

No More Posts Available.

No more pages to load.