PJ Walikota Cimahi Tekankan Pentingnya Keprotokolan sebagai Etalase Kinerja Pemerintahan

oleh

HCimahi, BewaraMedia РPimpinan Daerah Kota Cimahi mengukuhkan jaringan kerja keprotokolan berbasis kolaborasi. Dalam upaya meningkatkan koordinasi dan sinergi di lingkungan pemerintah daerah.  PJ Walikota Cimahi H.Dikdik Suratno Nugrahawan dan para pejabat penting menghadiri acara ini yang bertempat  di Convention Hall Cimahi Technopark.

Dalam sambutannya, PJ Walikota Cimahi H.Dikdik Suratno Nugrahawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta rapat koordinasi. Atas komitmen untuk meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan tugas pemerintahan. H.Dikdik menyatakan bahwa jaringan kerja keprotokolan ini menjadi kunci keberhasilan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dan acara resmi.

Dalam kerangka ini, H.Dikdik menekankan pentingnya aturan dan standar terkait keprotokolan. Termasuk tata cara pelaksanaan upacara dan acara seremonial lainnya. Menurutnya, keprotokolan bukan hanya pelayanan kepada pimpinan, tetapi juga mencerminkan performa pemerintahan yang baik kepada masyarakat.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan setda Kota Cimahi meluncurkan “Protokolaborasi,” jaringan kerja keprotokolan berbasis kolaborasi yang melibatkan perwakilan dari setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi. Tujuan utamanya adalah meningkatkan koordinasi dan kompetensi dalam tata kelola acara dan protokolan.

PJ Walikota Cimahi menyatakan bahwa keberhasilan keprotokolan di Cimahi bergantung pada sinergi antara Sub Bagian Protokol dengan SKPD lainnya. H.Dikdik menegaskan bahwa kemampuan untuk berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi merupakan kunci penting dalam menjalankan tugas keprotokolan.

Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM dalam masalah protokolan sehingga SKPD dapat mandiri dalam melaksanakan tata kelola acara dan protokolan. Pembentukan jaringan kerja keprotokolan yang terkoordinasi dan berkolaborasi, yang disebut Protokolaborasi, akan menghasilkan peningkatan kualitas pelayanan dan kompetensi di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Jurnalis: Tim Bewara Media
Editor: VRM

No More Posts Available.

No more pages to load.