,

Korea Rugi Hingga Rp100 Miliar, Ada 18 Kasus Kriminal

oleh
oleh
World Scout Jambore Korea
World Scout Jambore Korea

Bewara Media– Pemerintah¬† Korea mulai melakukan investigasi atas berbagai kasus yang terjadi di “World Scout Jambore 2023”. Hasilnya, ada 18 kasus saat pelaksanaan Jambore, antara lain:

– 4 kasus pelecehan seksual
– 1 kasus pemerkosaan
– 3 kasus masuk bangunan tanpa izin
– 5 kasus pencurian

367 kasus dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme persiapan Jambore dan 1094 orang di tangkap. Polisi menduga kerugian negara dalam persiapan kasus Jambore adalah senilai 8.78 Milliar won (sekitar 100 Milliar Rupiah). Polisi telah menyita uang senilai 1.15 Milliar Won (13 Milliar Rupiah) sebagai barang bukti.

Sikap tidak professional panitia di Korea juga di investigasi karena struktur organisasi panitia Jambore berat ke atas (lebih banyak petinggi dari pada pelaksana). 28 ketua divisi (19 dari PNS, 9 dari masyarakat) Dugaan nepotisme muncul karena 9 dari 19 (47.4%) adalah PNS provinsi Jeonbuk.

Struktur panitia Jambore di Korea terdiri dari 115 orang, 34 orang merupakan petinggi yang merupakan posisi manajerial dan eksekutif. 80 orang lainnya dibagi-bagi menjadi berbagai divisi dan hanya sedikit pihak panitia yang akhirnya berada di lapangan dan melaksanakan persiapan sebagai panitia.

 

Jurnalis: Andinii

Sumber: NaverNews

No More Posts Available.

No more pages to load.