Jaga Pelayanan SPBU, Polres Magelang Kota Bersama Tim Metrologi Magelang Lakukan Pengecekan Takaran

oleh
Polres Magelang Kota bersama Badan Meteorologi, melaksanakan pengecekan takaran di beberapa SPBU yang ada si Kota Magelang
Polres Magelang Kota bersama Badan Metrologi, melaksanakan pengecekan takaran di beberapa SPBU yang ada di Kota Magelang. (Foto, dok,Humas Polres Magelang Kota)

Magelang, Bewaramedia – Kepolisian Resor Magelang Kota bersama Tim Metrologi Magelang melakukan pengecekan terhadap sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di wilayah Kota Magelang, pada Jumat (29/3/2024).

Hal tersebut merupakan bagian atau langkah preventif guna menghindari terjadinya kecurangan dalam pengisian dan transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM).

AKBP Herlina, S.I.K., M.H, selaku Kepala Kepolisian Resor Magelang Kota, menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan secara menyeluruh, mencakup alat ukur dan dispenser pengisian, serta tangki penyimpanan BBM di setiap SPBU.

Sementara itu, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh, Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Sat Reskrim Polres Magelang Kota bekerja sama dengan Tim Metrologi Magelang, sebagai bagian dari upaya untuk memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai dan menjaga integritas dalam transaksi penjualan kepada masyarakat.

AKP Samsudin, S.H, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, menegaskan bahwa hasil pengecekan di SPBU Potrobangsan, SPBU Menowo dan SPBU Cacaban serta SPBU Soekarno Hatta Kota Magelang tidak menunjukkan adanya penyimpangan atau praktik kecurangan. Peralatan pengisian BBM dinyatakan dalam kondisi layak dan baik.

“Kami berharap tidak ada praktik-praktik kecurangan dalam transaksi pembelian bahan bakar minyak di SPBU menjelang Lebaran 2024,” harap AKP Samsudin.

Petugas dari Metrologi sedang melakukan pengecekan takaran

Langkah pengecekan yang diambil oleh Polres Magelang Kota dan Tim Metrologi Magelang menunjukkan komitmen, dalam menjaga ketertiban dan keadilan dalam bertransaksi.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, tidak ditemukan pelanggaran atau kecurangan dalam takaran pompa SPBU di wilayah Kota Magelang. Ini memberikan keyakinan kepada masyarakat akan kualitas layanan yang diberikan oleh SPBU di kota tersebut.

“Hal ini sebagai bagian dari upaya nyata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Magelang,” pungkas AKP Samsudin. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.